majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

JAKARTA – Ajang Race Against Pandemic at Home (BDR) semakin sengit setelah menyelesaikan dua babak. Kesempatan menang masih terbuka bagi semua peserta yang tidak hanya dari sim racer tetapi juga dari pebalap professional (pro driver).

Merujuk hasil BDR Race Against Pandemic Round 2 yang berlangsung di Sirkuit Spa, Sabtu (3/10/2020) lalu, kini beberapa pembalap pro sudah mulai mengancam para pembalap sim unggulan yang biasanya lebih sering mendominasi barisan depan.

Bahkan dari hasil Pra Kualifikasi Babak 3 yang digelar Jumat (9/10/2020) peta kekuatan antara Sim Racer dan Pro Driver mulai seimbang di hampir setiap grup.

Pre Q Grup A mencatatkan nama Moreno Pratama (Sim Racer) di posisi pertama dengan catatan waktu 1: 47,187. Jaka Siswoyo (Sim Racer) di posisi kedua dengan catatan waktu 1: 47.229 disusul oleh Presley Martono (Pro Driver) dengan catatan waktu 1: 47.704 di urutan ketiga.

Di Grup B, Rizal Sungkar (Pro Driver) menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1: 48.270 diikuti oleh dua Sim Racer yaitu Avgi Anggadarma dan Adhiwirya Agung di posisi kedua dan ketiga.

Begitu pula dengan Grup C, wakil Sim Racer Farrel Rabani menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1: 49.152. Kemudian Henry Liang (Pro Driver) berada di posisi kedua dengan selisih tipis 1: 49.224 disusul Adhie Satya (Sim Racer) di posisi ketiga dengan catatan waktu 1: 49.335.

Melanjutkan ke Grup D, duta Pro Driver Nabil Hutasuhut memimpin dengan catatan waktu 1: 49.969 mengungguli perwakilan Sim Racer seperti Andrian Karjadi dan Adi Maulana masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Terakhir, Grup E juga menghadirkan persaingan sengit antara Sim Racer dan Pro Driver. Tempat pertama di tempat Michael Christian (Sim Racer) 1: 51.048. Colin Lewi (Sim Racer) meraih juara kedua, namun Yasuo Senna Iriawan (Pro Driver) tertahan di peringkat ketiga.

Hasil Pre Q Round 3 kemarin menunjukkan peningkatan kinerja terutama dari peserta kategori Pro Driver. Yang pasti persaingan semakin ketat, selisih waktu antar peserta sangat tipis. Bahkan ada selalu mewakili Pro Drivers di 3 besar prakualifikasi, ”jelas Rizal Sungkar, Panitia Home Racing.

Pertarungan sim vs pro tentunya akan jauh lebih menarik saat sesi balapan berlangsung. Beberapa pertarungan seru yang patut ditunggu adalah pertarungan Avan Abdullah dengan Datu Yogabrata yang sudah berlangsung dari seri 1 hingga seri 2 kemarin.

Di klasemen (keseluruhan), Attaya Kenzie (Sim Racer) memimpin klasemen dengan koleksi 247 poin disusul Daffa AB (Pro Driver) dengan torehan 242 poin. Sedangkan M. Andri Abirezky dan Raira Bhaskara menempati peringkat ketiga dan keempat, yang sama-sama mengoleksi 240 poin.

Tak hanya itu, jelang Round 3, BDR Race Against Pandemic akan semakin semarak dengan hadirnya beberapa sponsor baru melengkapi beberapa brand lain yang telah memberikan support sejak awal seperti BMW Indonesia, MaxStream, Bank BRI, Samsung, Odyssey, Kuy Entertainment, DMO Garage, Bandha, RS Ananda, NRB Motorsport, H. Putra 969 Racing Team, Persita, dan La Vida.

Sesi balapan BDR Race Against Pandemic Round 3 di Sirkuit Mugello berlangsung Sabtu (10/10/2020) dan akan disiarkan secara live streaming di akun tersebut. Balapan Youtube di Rumah serta melalui aplikasi MAXstream mulai pukul 18.50 WIB. [po/rst]

https://www.youtube.com/watch?v=3usbMd39w4U&feature=youtu.be

Postingan BDR Race Against Pandemic Round 3, Link Live Streaming ini muncul pertama kali di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?