majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

JAKARTA – Dampak pandemi Covid-19 dirasakan hampir semua pemain industri otomotif di Tanah Air. Selain penjualan yang menurun, beberapa produsen terpaksa menunda jadwal peluncuran produk baru mereka.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial dan penumpang Isuzu menjelaskan bahwa akan ada banyak hal yang perlu direvisi meski telah memasuki era transisi atau normal baru.

"Jadwal peluncuran pasti terganggu, dan jadwal juga akan berubah. Yang paling terasa, tentu saja, adalah kita tahu bahwa implementasi Euro 4 juga telah tertunda selama satu tahun dan itu juga berdampak pada kita." , karena varian baru kami sebagian besar didasarkan pada peraturan Euro 4. Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril dalam diskusi virtual dengan Forum Jurnalis Indonesia (Forwot), Jumat (26/6/2020).

Lebih jauh lagi, dengan melihat kenormalan baru, Isuzu Indonesia telah menyiapkan strategi untuk terus bertahan di masa-masa sulit seperti sekarang. Menurut Attias, strategi pertahanan dan pelanggaran adalah pilihan yang tepat.

"Dua skenario kita adalah pertahanan terlebih dahulu, bagaimana Isuzu masih mengapung dalam badai. Tidak memikirkan balapan tetapi hanya mengambang, itu artinya kita masih di sana. Lalu sambil menyiapkan strategi pelanggaran, tetapkan strategi dalam normal baru," lanjutnya.

Sementara itu, seperti halnya pabrikan lain, pasar Isuzu sendiri menurun pada kuartal pertama 2020. Bila dibandingkan dengan periode Mei 2019 dengan Mei 2020, pasar Isuzu yang bermain di truk ringan, truk sedang, dan produk pick-up berukuran sedang 4×2 turun turun menjadi 42 persen. [po/rst]

Pos Dampak Pandemi, Isuzu Tunda Peluncuran Produk Baru muncul pertama kali di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?