majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

JAKARTA – Negara-negara Asia akhirnya gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2020. Penyelenggara MotoGP Dorna menyatakan bahwa MotoGP Thailand dan Malaysia gagal diselenggarakan.

Sebelumnya, MotoGP Jepang juga telah dinyatakan tidak diterapkan. Perlombaan terhebat di dunia akhirnya hanya berputar-putar di Eropa.

Dalam pengumuman yang dibuat pada hari Jumat (31/7), Dorna juga mengumumkan pembatalan MotoGP Argentina. Untuk memenuhi seri kuota 14, satu judul lagi akan ditambahkan di Eropa untuk diumumkan selanjutnya.

Ketiga MotoGP ini akhirnya dibatalkan karena pecahnya pandemi Covid-19. MotoGP Thailand rencananya akan diadakan pada 4 Oktober, MotoGP Malaysia pada 1 November, dan MotoGP Argentina pada 22 November.

Pada kesempatan yang sama, Dorna memastikan untuk menambahkan musim MotoGP di Thailand ke 2016.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan mereka terpaksa membatalkan ketiga acara ini. Seperti diketahui, MotoGP di tiga negara ini mendapat sambutan luar biasa dari penggemar balap di dunia.

"Kami menantikan untuk kembali ke Thailand, Argentina, Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas kesabaran dan pengertian mereka," kata Ezpeleta. [Po/Haz]

Pos Dorna Memastikan 2 MotoGP Asia Gagal tampil pertama di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?