majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

Bogor – PT Senantiasa Makmur (SM) melalui PT Repindo Jagad Raya (RJR) melakukan ekspor perdana KMW-AMMDes produksi PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) ke Nigeria beberapa waktu lalu.

Saat ini aplikasi KMW-AMMDes yang telah diekspor terdiri dari KMW-AMMDes Pengupas Padi (Pengupas Padi), KMW-AMMDes Penggiling Singkong (Penepung Singkong), dan KMW-AMMDes Pengolah Garri (Pengolah Garri). Ke depan, proses ekspor ini akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Upacara ekspor perdana ini dilaksanakan pada hari Senin, 24 Agustus 2020 di pabrik KMW-AMMDes di Citereup, Kabupaten Bogor. Disaksikan langsung oleh Direktur Utama RJR Dra. Ritha Ermuliana Manik, MM sebagai eksportir, Direktur Utama KMWI Reiza Treistanto, dan Direktur SM Rio Sanggau. “Kami bangga dengan ekspor KMW-AMMDes ke Nigeria.

Ini bukti bahwa produk dalam negeri hasil kreasi anak bangsa juga laris di luar negeri. Apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19, KMW-AMMDes semakin dibutuhkan di sektor pertanian dan perkebunan skala besar, ”ujar Ritha Ermuliana Manik sesaat setelah prosesi pelepasan unit ekspor berlangsung.

Salah satu unit KMW-AMMDes yang diekspor adalah unit dengan aplikasi Prosesor Garri (Prosesor Garri – "Garri adalah makanan pokok di Nigeria yang terbuat dari singkong"). Satuan dengan aplikasi ini merupakan bukti nyata KMW-AMMDes sebagai alat mekanisasi yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi dan disesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang ada.

Tidak hanya di sektor pertanian, sejak 2018 KMWI terus berinovasi dan berhasil mengembangkan lebih dari 16 aplikasi lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan desa-desa di Indonesia. Diantaranya adalah unit Ambulance Feeder KMW-AMMDes di bidang kesehatan dan unit Pemadam Kebakaran KMW-AMMDes untuk kegiatan tanggap darurat. [Po/Sry]

Postingan Ekspor Perdana KMW-AMMDes Karya Anak Bangsa muncul pertama kali di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?