majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

BALI – Program yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata favorit di Bali baru saja dilaksanakan selama bulan Oktober 2020 dengan nama "Yamaha Melali for Bali Rise".

Program ini dilakukan dengan kegiatan touring ke sejumlah tempat wisata di Pulau Dewata. Melali untuk Bali menuju destinasi touring wisata di Bali ini dimulai pada 4 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan peserta touring oleh Putu Astawa selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Yamaha Riders Federation Indonesia, Provinsi Bali (YRFI Bali) sebagai induk organisasi klub motor Yamaha turut serta menjadi peserta touring ini.

Selama Oktober 2020 tim touring mengunjungi total delapan objek wisata yang tersebar di enam kabupaten di Bali. Objek wisata ini bisa dijadikan rekomendasi untuk wisata motor di Pulau Dewata.

Berikut 8 destinasi wisata favorit pilihan:

  1. Air Terjun Kanto Lampo

Destinasi wisata ini merupakan air terjun yang terletak di Kabupaten Gianyar. Perjalanan dari Denpasar relatif dekat, hanya sekitar 25 km atau 45 menit saja.

Objek wisata ini telah menerapkan protokol kesehatan, sehingga setiap pengunjung akan diperiksa suhu dan diwajibkan untuk mencuci tangan di samping loket. Kanto Lampo aman dikunjungi selama pandemi Covid-19.

Jarak menuju air terjun juga tidak terlalu jauh dan terjal. Siapkan kamera dengan kecepatan lambat untuk mengabadikan momen saat air terjun ke sungai.

  • Bukit Asah

Inilah trend baru sepeda motor yaitu Motocamp yang memadukan antara hobi berkendara dengan camping. Jika Anda termasuk orang yang menyukai petualangan alam terbuka, terutama para sunrise seeker, atraksi ini wajib dicoba.

Anda bisa membawa tenda kemah untuk bermalam. Kemudian di pagi hari Anda bisa menikmati matahari terbit dari sisi timur. Tempat wisata ini berada di bagian timur bali tepatnya di kabupaten karangasem.

  • Kintamani

Kintamani merupakan kawasan wisata yang terletak di dataran tinggi sehingga udaranya sejuk. Sesampainya di kawasan ini kita bisa menikmati 3 pemandangan alam sekaligus, yaitu Gunung Batur, Danau Batur dan Lava Hitam.

Sesuai dengan namanya, Lava Hitam merupakan bekas letusan lahar dari gunung api purba. Tempat ini juga menjadi destinasi favorit para penyuka trabas. Selain lautan pasir yang berkontur juga terdapat medan kerikil dan batu-batu besar berwarna hitam. Kuliner asal Kabupaten Bangli ini adalah ikan mujair Nyat Nyat.

  • Jembatan Tukad Bangkung

Jembatan Tukad Bangkung yang terletak di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung ini membentang sepanjang 360 meter, pilar tertingginya 71 meter, menjadikannya jembatan terpanjang di Bali. Perjalanan menuju tempat ini menjadi salah satu jalur touring favorit bagi para pengendara sepeda motor.

Jalannya tidak terlalu ramai apalagi saat memasuki kawasan Petang, di sepanjang jalan anda akan dimanjakan dengan pemandangan persawahan, pepohonan rindang dan pegunungan. Namun perlu dilalui dengan hati-hati karena banyak terdapat tikungan tajam. Pastikan juga perlengkapan berkendara Anda memenuhi standar keselamatan berkendara.

  • Bunut Bolong

Objek wisata Bunut Bolong terletak di Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Perjalanan dari Denpasar sekitar 2 jam. Bunut artinya pohon yang berakar dan berlubang artinya lubang. Jika diartikan, Bunut Bolong adalah pohon besar dengan lubang di tengahnya.

Lubang di pohon itu besar karena mobil bisa melewatinya. Itulah keunikan dari objek wisata ini. Sekarang fasilitas sudah memadai dengan adanya restoran, tempat parkir dan toilet.

  • Buddha Tidur

Meski mayoritas masyarakat Bali beragama Hindu, ada satu tempat peribadahan Budha yang menarik untuk dikunjungi. Tempatnya terletak di Vihara Dharma Giri, ya tempat ini memang bagian dari tempat peribadatan umat Budha. Untuk masuk ke tempat ini pengunjung dituntut untuk menjaga kesopanan.

Patung Buddha tidur raksasa ini terletak di atas panggung kayu di bawah area sembahyang. Posisinya sedang tidur dengan kepala disangga di satu tangan. Tour ke tempat ini dari Denpasar memakan waktu sekitar 2,5 jam agar kita bisa puas menikmati perjalanan.

  • Tegalalang

Objek wisata Tegalalang berupa hamparan persawahan bertingkat dengan petak-petak yang tersusun rapi. Lokasinya berada di Kabupaten Gianyar tepatnya di Dusun Ceking, Kabupaten Tegalalang. Objek wisata ini menghadap ke timur, pemandangan terbaik akan dinikmati pada pagi hari.

Pengunjung disini bisa berfoto selfie layaknya petani atau menikmati kopi sambil memandangi hamparan persawahan yang hijau. Lokasi persawahan Tegalalang berada tepat di sebelah jalan raya sehingga sepeda motor dapat di parkir di dekat lokasi.

  • Danau Buyan

Danau Buyan juga menjadi salah satu spot motocamp di Bali. Keseruan dari kegiatan ini adalah kita bisa jalan-jalan bersama sekaligus camping dan menikmati alam bebas dengan motor kesayangan kita.

Danau Buyan memberikan pengalaman berkemah di tepi danau. Kawasan cantik ini terletak di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Saat berkemah pastikan membawa tenda dan jaket tebal karena di daerah ini dingin dan sering hujan.

Itulah delapan destinasi wisata yang pada bulan Oktober menjadi destinasi touring wisata oleh YRFI di Provinsi Bali dalam rangkaian Touring Melali for Bali Rise.

Selama program ini, para peserta touring juga menerapkan tata tertib kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta. ***

Postingan Inilah 8 Destinasi Wisata Favorit dari YRFI Bali, Yuk Disini! muncul pertama kali di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?