majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

AUSTRIA – MotoGP Styria yang berlangsung pada Minggu (23/8/2020) menyuguhkan tontonan menarik mulai dari awal balapan hingga akhir balapan.

Di luar prediksi, pebalap KTM Tech3 asal Portugal Miguel Oliveira akhirnya keluar sebagai pemenang usai menjalani drama seru di lap terakhir dan tikungan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring.

Sementara semua orang menebak pemenang Styria adalah Miller dan Pol Espargaro, di tikungan terakhir terlihat kecerdikan Miguel Oliveira mencuri keunggulan dari balapan Miller v Pol Espargaro di depan.

Dengan cerdik, Oliveira yang sempat berada di urutan ketiga langsung menyalip kedua pebalap sekaligus mengunci posisi pertama, disusul Jack Miller dan Pol Espargaro.

Hasil ini juga membuat Oliveira mencatatkan sejarah sebagai pebalap Portugal pertama yang menjuarai seri MotoGP. Lebih lengkapnya, Oliveira juga berhak mendapatkan hadiah dari sponsor utama MotoGP Styria yaitu satu unit BMW M4 generasi terbaru.

"Saya sangat emosional, saya tidak bisa berkata-kata. Terima kasih kepada semua orang yang percaya pada saya, keluarga saya, sponsor dan semuanya. Hari ini adalah sejarah," kata Oliveira.

Sementara itu, pembalap Suzuki, Joan Mir, bernasib sial. Joan Mir awalnya tampil impresif sejak awal. Bahkan di pertengahan balapan, Mir ternyata jauh lebih unggul dari para kompetitor.

Namun tak ada yang menyangka saat balapan tersisa 12 lap tersisa, Vinales mengalami insiden, dirinya terjatuh dari motornya yang terus menabrak pembatas sirkuit dan terbakar. Hal ini menghalangi direktur balapan untuk mengibarkan bendera merah sehingga balapan dihentikan.

Setelah reruntuhan Vinales & # 39; sepeda motor dibersihkan dan pembatas sirkuit diganti dengan yang baru, balapan dimulai lagi. Saat balapan dimulai kembali, balapan tidak berpihak pada Mir.

Joan Mir akhirnya harus puas di urutan keempat, kemudian Dovi di urutan kelima dan Alex Rins di urutan keenam. Sedangkan dokter Valentino Rossi hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi sembilan.

Hasil MotoGP Styria 2020:

1 Miguel Oliveira ORP Red Bull KTM Tech3 (RC16)
2 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
3 Pol Espargaro SPA Pabrik KTM Red Bull (RC16)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Andrea Dovizioso AKU TA Tim Ducati (GP20)
6 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
8 Brad Binder RSA Pabrik KTM Red Bull (RC16)
9 Valentino Rossi AKU TA Monster Yamaha (YZR-M1)
10 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
11 Danilo Petrucci AKU TA Tim Ducati (GP20)
12 Aleix Espargaro AKU TA Pabrik Aprilia Gresini (RS-GP)
13 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
14 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
15 Franco Morbidelli AKU TA Petronas Yamaha (YZR-M1)
16 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
17 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
19 Bradley Smith GBR Pabrik Aprilia Gresini (RS-GP)
20 Michele Pirro AKU TA Tim Ducati (GP20)
21 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

Pasca MotoGP Styria: Kunci kemenangan Miguel Oliveira di tikungan terakhir tampil lebih dulu di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?