majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

JAKARTA – Saat ini sedang dalam masa peralihan dari musim panas ke musim hujan. Alangkah baiknya jika kita mempersiapkan kondisi mobil dan pendukungnya karena terkadang kita lupa dan hanya memikirkannya saat dibutuhkan atau mendapat masalah.

Agar tidak memperumit hal, berikut daftar persiapan yang harus dilakukan saat memasuki musim hujan.

  1. Persiapan Mobil

Yang pertama adalah memeriksa karet wiper depan dan belakang. Jika terjadi masalah, berpotensi membahayakan pengemudi dan penumpang saat berkendara saat hujan. Cek juga air pembersih gelas dan jangan dibiarkan kosong karena akan menyulitkan saat gelas kotor. Perhatikan semua lampu, mulai dari lampu utama, lampu sein, lampu kabut, hingga lampu belakang, agar tidak ada yang mati.

Saat hujan, sistem kelistrikan mobil akan bekerja keras karena semua perangkat listrik aktif beroperasi. Jangan tunggu masalah, cek kondisi aki mobil apakah masih layak pakai atau belum.

Potensi kecelakaan sangat besar bila kondisi ban mobil tidak prima. Perhatikan tingkat keausan tapak dengan mengacu pada Indikator Keausan Ban (TWI) pada alur ban mobil. Tingkat keausan ban yang tidak merata menandakan adanya masalah pada kaki-kaki mobil. Periksa juga tekanan ban agar memenuhi standar. Sementara itu, tidak ada salahnya mengecek sistem kemudi dan suspensi agar mobil bisa berjalan dengan baik di genangan air.

Jangan lupa rem mobilnya. Kondisi jalan licin membuat pengereman mobil bekerja lebih keras. Pastikan rem bekerja dengan baik dengan cara memeriksa bantalan rem dan mengisi tabung minyak rem sesuai jumlahnya. Masuk ke dalam mobil, pastikan AC berfungsi dan dingin. Hembusan udara yang tidak dingin akan menyebabkan kaca depan mobil berkabut dan mengganggu jarak pandang.

  1. P.kesiapan diri

Siapkan payung dan sendal plastik untuk dipakai keluar masuk mobil seperti di pom bensin, jadi tidak perlu pakai sepatu apalagi high heels (untuk wanita) yang merepotkan. Terlihat sepele, tidak ada salahnya menyiapkan minimal kaos untuk berjaga-jaga kalau-kalau hujan saat masuk ke dalam mobil.

Promo Auto2000 untuk persiapan musim hujan

Bagi konsumen mobil Toyota bisa datang ke bengkel Auto2000 untuk mengecek kondisi mobil sebagai persiapan menghadapi musim hujan. Caranya mudah, cukup buka Auto2000 Digiroom Showroom Toyota Pertama di Saku Anda dan lakukan pemesanan servis berkala. Selain mengunjungi bengkel, konsumen dapat memilih THS – Auto2000 Home Service untuk servis berkala di rumah.

Tidak hanya servis berkala, Auto2000 juga melayani AutoFamily yang ingin melakukan perbaikan kendaraan jelang musim hujan. Bahkan saat ini ada 2 pilihan program promo aftersales. Yang pertama adalah Promo PERKASA (Coupling, Battery and Shock Absorber Repair) yang memberikan diskon 30% untuk service dan diskon 15% untuk suku cadang untuk perbaikan dan penggantian clutch, battery dan shock absorber. Masa berlaku promo PERKASA hingga 30 September 2020.

Program kedua yaitu Paket SPONTAN (Kupon Standby Care) hingga 30 September 2020. Paket SPONTAN berlaku khusus untuk kendaraan yang sudah tidak lagi memiliki kuota layanan gratis atau odometer di atas 50.000 km sehingga tetap dapat memanfaatkan layanan reguler di tempat khusus. biaya yang mudah dan ringan. Untuk 20 pembeli pertama Paket SPONTAN akan mendapatkan die cast THS – Auto2000 Home Service secara gratis.

“Bisnis Toyota semakin mudah, Auto2000 siap membantu AutoFamily yang ingin mengecek kondisi mobilnya jelang musim hujan dengan melakukan servis rutin. Tidak hanya itu, Auto2000 juga telah menyiapkan 2 program promo yaitu PERKASA dan SPONTAN, "kata Ricky Martawijaya, Kepala Divisi Aftersales Auto2000, Minggu (27/9). [po/rst]

Postingan Siapkan Mobil Jelang Musim Hujan, Simak Tips Berikut Muncul pertama kali di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?