majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

MONACO – LCR Honda akhirnya memilih Takaaki Nakagami sebagai pembalapnya untuk tahun 2021 hingga 2022. Dengan perpanjangan kontrak Nakagami, berarti Carl Crutchlow resmi tidak akan balapan lagi dengan Honda untuk musim 2021.

Pasalnya slot pembalap di tim Honda sudah penuh. Di LCR Honda sendiri, Alex Marquez sudah mengukuhkan dirinya sebagai pembalap resmi untuk musim 2021.

Sementara di tim pabrikan, selain Marc Marquez, Honda juga sudah mengumumkan penandatanganan Pol Espargaro.

Dengan Nakagami tersisa di LCR Honda, pebalap Jepang ini melanjutkan kiprah satu-satunya pebalap Asia di balapan MotoGP. Musim 2021,

Melihat data balapan, Nakagami memang lebih baik dari Crutchlow. Musim ini, Nakagami telah beberapa kali mencapai posisi lima besar.

Nakagami pun menempatkan dirinya di posisi kelima klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Dengan mengemas 92 poin, ia menjadi pebalap Honda dengan poin tertinggi hingga balapan kesepuluh MotoGP 2020.

Di bawahnya ada Alex Marquez di peringkat 12 dengan 67 poin. Kemudian Crutchlow yang secara drastis menurunkan performanya di tahun 2020 hingga hanya mencetak 21 poin dan menduduki peringkat 18 pembalap.

Tak hanya itu, kestabilan Nakagami di balapan juga ditunjukkan dengan menjadi salah satu dari dua pebalap yang belum pernah kesini. jatuh di musim ini. Pembalap lain yang belum pernah mengalami kecelakaan adalah Alex Marquez.

"Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungannya, memungkinkan saya menunjukkan semua potensi yang saya miliki musim ini," kata pembalap berusia 28 tahun itu.

Perpanjangan kontrak ini menjadi motivasi besar bagi Nakagami dalam menjalani sisa musim 2020. "Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil bagus di sisa balapan musim ini, dan membangun momentum untuk musim depan," ujarnya.

Direktur Honda Racing Corporation Tetsuhiro Kuwata mengungkapkan rasa antusiasnya terhadap pasangan Takaaki Nakagami dan Alex Marquez di LCR Honda. Ia yakin keduanya akan menjadi duet tangguh untuk tim yang bermarkas di Monaco tersebut.

Oleh LCR Honda, Nakagami dikontrak selama dua tahun dengan fasilitas motor yang sama dengan Alex Marquez. Seperti diketahui, sebagai pembalap tim satelit, Nakagami masih menggunakan motor RC213V dengan spek mesin untuk tahun 2019. Sedangkan pebalap Honda lainnya sudah mengendarai motor dengan spek 2020. [Po/Haz]

Postingan Resmi 2 Tahun Lagi Bersama LCR Honda, Takaaki Nakagami Melanjutkan Kiprah Pembalap Asia di MotoGP tampil pertama kali di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?