majujayamotor.id

Call us : +62812 8365 2989
mjmasd

JAKARTA – Pemegang dua pensiunan gelar dunia F1, Fernando Alonso telah resmi kembali ke acara balap jet darat. Alonso bergabung dengan mantan tim yang telah mengangkat namanya, Renault dan menandatangani kontrak pada hari Rabu (8/7).

Kehadiran Alonso untuk menggantikan Daniel Ricciardo yang pindah ke McLaren di musim 2021 mendatang.

Renault sendiri adalah tim yang paling berjasa bagi Alonso. Karena dengan tim ini Alonso memenangkan dua gelar kejuaraan di musim 2005 dan 2006.

"Renault adalah keluarga saya, kenangan terindah saya di F1 dengan dua gelar kejuaraan dunia. Ini adalah sumber kebanggaan luar biasa dan dengan emosi besar saya kembali ke tim," kata Alonso seperti dikutip di situs web Renault.

Sementara itu, Renault yakin kehadiran Alonso akan mengangkat tim Renault ke papan atas.

"Dia (Alonso) adalah pembalap hebat yang kembali ke F1. Dia memiliki pengalaman lain dan bersedia membangun tim yang sangat dia cintai. Prinsip kerja dan kecerdikan dan DNA Alonso ditentukan oleh keuletan dan bakat murni membuat keputusan ini jelas. "

"Dia akan menjadi aset besar dalam upaya untuk memenangkan kembali gelar dan akan memberi arti pada komitmen Renault pada tingkat tertinggi motorsport," jelas pernyataan resmi Renault F1.

Sebelumnya, Alonso telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2018 setelah gagal mencapai hasil maksimal bersama McLaren. Namun setelah F1, ia masih aktif membalap di beberapa cabang balap berbeda seperti Indy Car, Le Mans, hingga reli Dakar.

Selama karirnya di F1, Alonso membukukan 32 kemenangan dan 97 podium dari total 314 Grand Prix. [po/rst]

Pos resmi yang dikontrak oleh Renault, Fernando Alonso kembali ke F1 muncul pertama kali di Pojokoto.com.

Leave a Reply

Open Chat
Halo , Ada yang bisa saya bantu?